STRUKTUR ORGANISASI SEKOLAH
SMA NUSANTARA BUNGAH
KEPALA SEKOLAH
(AH. BAGUS DZIKRUL HAQQI, S.Hum.)
Sambutan Kepala Sekolah
Bismillahirahmanirahim.
Assalamualaikum Warahmatullahi
Wabarakatuh
Alhamdulillah, Segala
puji bagi Allah SWT yang mengajarkan kita dengan pengetahuan. Shalawat serta salam
semoga selalu tercurah kepada teladan sepanjang zaman, Nabi Muhammad SAW.
Pendidikan
merupakan pilar penting bagi peradaban bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa bisa
ditentukan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh sumber daya
manusia. Puncak dari ilmu pengetahuan itu adalah akhlak mulia yang melekat
sebagai karakter utama pada diri manusia.
Memasuki Dunia
Industri 4.0 dan pergaulan global yang penuh dengan kompetisi ini, kita perlu
menyiapkan mental generasi - generasi masa depan agar mampu bersaing
dengan baik dengan memiliki moral/adab islami, kemandirian, kecerdasan,
juga tentunya kreatifitas dan inovasi sesuai tumbuh kembangnya.
SMA Nusantara
Bungah adalah lembaga pendidikan swasta dibawah naungan Yayasan Pendidikan
Islam Nusantara Mojopurowetan Bungah Gresik. Sebagai salah satu lembaga
pendidikan yang sudah Populer sejak tahun 2006, kami terus berupaya
meningkatkan kualitas dan kuantitas sebagai bagian dari pilar penting yang
membangun kualitas sumber daya manusia. Menjadi lembaga yang turut ambil bagian
dalam pembentukan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa yang akan
datang.
Diharapkan melalui
website ini segala bentuk informasi tentang serba - serbi kegiatan yang
dilakukan di SMA Nusantara Bungah dapat terdokumentasikan dan terinformasikan
dengan baik dalam bingkai kenangan yang unik, menarik, dan indah. Lebih jauh,
melalui website ini Kami berharap tali silaturrahmi tetap terjaga dengan baik,
terutama dengan para siswa, guru, alumni dan masyarakat luas.
Kami berpesan dan menghimbau kepada seluruh
warga sekolah untuk dapat memanfaatkan keberadaan website ini sebagai sarana
publikasi, komunikasi dan silaturrahmi. Demikian juga harapan Kami,
keberadaan website ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, para
pemerhati dan praktisi pendidikan, serta stakeholders lainnya.
BENDAHARA SEKOLAH
(MAZIATUR RIDHO, S.S.)
Proker Bendahara Sekolah
1. Membuat program kerja tahunan
2. Sosialisasi proram kerja
3. Menginventarisir semua administrasi bendahara
4. Meningkatkan etos kerja bendahara
5. Mengcover anggaran kegiatan yang masih kurang
6. Mewujudkan kerja yang bersih dari tindakan monopoli
7. Menangani uang masuk dan menjalankan RAPBS yang lebih akuntabel
8. Menyelesaikan penanganan keterlambatan pencairan BOS
9. Memeningkatkan akuntabilitas pengelolaan dan pengananan dana non budgeter
10. Meningkatkan percepatan penyaluran anggaran kegiatan sekolah
11. Meningkatkan kinerja bendahara dalam penyusunan LPJ setiap kegiatan
12. Meningkatkan kinerja bendahara dalam penyusunan LPJ tahunan ke yayasan
13. Meningkatkan kinerja tim BOS dalam menyusun LPJ BOS
14. Meningkatkan kinerja tim BOS dalam menyusun LPJ BOS
15. Menginventarisir semua LPJ keuangan kegiatan menjadi lebih sempurna dan lebih efektif (MA'RIFATUN ILLAH, S.Pd.)
1. Meningkatkan program kegiatan bidang kurikulum
2. Menjaring Peminatan Peserta Didik Baru Kelas X
3. Menyusun Dokumen 1 Kur. 2013, Silabus, Kalender Akademik, RPP/Modul
4. Menetapkan kegiatan Proses Belajar Mengajar (KBM)
5. Melayani potensi kecepatan belajar peserta didik kelas X, XI
6. Program jam tambahan kelas XI / XII
7. Pembekalan OSK secara rutin
8. Menyusun program pelatihan guru mata pelajaran
9. Kegiatan Pembelajara n berbasis lingkungan (outdoor learning)
10. Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
11. Melaksanakan Penilaian Akhir Semester & Penilaian Akhir Tahun
12. Pembagian hasil belajar peserta didik (Raport)
13. Penyusunan Nominasi Peserta AKM
14. Melaksanakan AKM bagi peserta didik kelas XI / XII
15. Melaksanakan USBN bagi peserta didik kelas XII
16. Melaksanakan Rapat kelulusan peserta didik kelas XII
17. Pembagian dokumen kelulusan peserta didik kelas XIIWAKA KESISWAAN
(ISNAINI FALIHAH AFRILIA,S.Sos.)
Proker Waka Kesiswaan
1. Program Pembinaan Kesiswaan (OSIS dan PK)
2. Program Pembinaan Ekstrakurikuler
3. Program Unggulan Akademik dan Non Akademik. WAKA HUMAS
(ROBIATUL FITRIYAH, S.Pd.)
Proker Waka Humas
1. Terwujudnya sarana dan prasarana informasi di internal sekolah secara memadai berupa pencetakan buku daftar nomor kontak dan WA seluruh bidang pelayanan sekolah sampai kepada masing-masing walikelas termasuk pencetakan link dan brosur website sekolah yang resmi dengan menyediakan data pengelola dan program kerja pada website tersebut.
2. Terwujudnya sarana dan prasarana promosi pengembangan sekolah berupa pencetakan buku informasi data pengurus komite sekolah yang terbaru dan buku informasi data orang tua siswa yang dipilih oleh pengurus komite sekolah yang terbaru yang bekerjasama dengan kepala sekolah dalam hal ini di lakukan oleh humas yang memiliki prospek dapat membantu pengembangan sekolah.
3. Menyediakan papan informasi tercetak tentang data lengkap pengurus komite sekolah terbaru dengan menyediakan nomor layanan resmi berupa SMS/WA, grup WA komite Sekolah dan telepon serta data lengkap personal bidang humas.
4. Terwujudnya sosialisasi langsung kepada orang tua siswa pada saat promosi sekolah diawal dan diakhir semester tahun pelajaran yang berlangsung berupa rapat kerja sekolah dengan orang tua siswa
5. Terwujudnya akses informasi secara online bagi orang tua siswa melalui pencetakan link website dan promosi sekolah yang resmi dan telah distandarisasi pada mading sekolah
6. Tersedianya buku dan Papan informasi data PTN dan Kedinasan tahun 2022 dan 2023 disetai dengan data Jurusan dan Daya Tampungnya
7. Tersedianya data alumni tahun 2022 pada data buku alumni dalam SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri 2022 beserta nomor kontak yang dapat dihubungi
8. Terwujudnya informasi data PTS dan Program – program Tawaran untuk Mahasiswa Baru melalui Buku data PTS
9. Terwujudnya informasi data Instansi/lembaga yang akan mengadakan kunjungan /promosi kesekolah pada buku data humas
10. Tersedianya papan dan buku informasi tentang data lengkap LSM maupun Ormas lainnya
11. Tersedianya buku dan papan informasi tentang data lulusan yang lengkap dan komprehensif
12. Terwujudnya MOU sekolah dengan PT Atiga Langgeng Mandiri dan PT Asnawa Anugrah Utama, Pengusaha Kantin di Sekolah berupa dokumen Surat Perjanjian Kerjasama.
13. Tersedianya informasi data lengkap Pengusaha kantin Sekolah dan Pengusaha fotokopi di sekolah bersama hak dan kewajibannya pada papan dan buku humas yang tercetak
14. Menjadwalkan Rapat Koordinasi Internal Humas dengan membuat undangan resmi
15. Melaksanakan 5S dan mengontrol kebersihan kelas
WAKA SARPRAS
(AHMAD FAKHRUDDIN ARROZI, S.Pd.)
Proker Sarpras
1. Membantu tugas kepala sekolah di dalam penyelenggaraan kegiatan sekolah sehari-hari terutama menyangkut urusan penyediaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana.
2. Menyediakan, mengatur, memelihara sarana dan prasarana sekolah dengan pelaksanaan kegiatan sekolah dan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Tentu saja hal ini tidak lepas dari pengawasan.
3. Mengupayakan kepada seluruh aparat penyelenggara sekolah (guru, karyawan, maupun siswa) akan pentingnya kesadaran diri untuk ikut memelihara keindahan dan kebersihan lingkungan sekolah sebagai unsur ketahanan sekolah.
4. Memikirkan, mengusahakan sarana dan prasarana yang belum ada/diadakan serta mengganti memperbaiki sarana dan prasarana yang telah rusak.
5. Menyusun rencana kebutuhan sarana dan prasarana sekolah.
6. Mengkoordinasikan pendayagunaan sarana dan prasarana sekolah
7. Mengelola dalam pembiyaan alat-alat pengajaran
8. Menyusun laporan pelaksanaan urusan sarana dan prasarana sekolah
PEMBINA OSIS
(FARIHATUN QULBI,S.Kom.)
Proker Pembina Osis
1. BPH (Badan Pengurus Harian)
2. Pendidikan dan pengkaderan
3. Keterampilan dan kewirausahaan
4. Jasmani dan Kesehatan
5. Apresiasi seni dan media informasi
6. Bela negara
7. Dakwah
KEPALA TATA USAHA
(AZIZUL MAR'AH)